Mediasi Berjalan Lancar, Permasalahan Sertifikat warga Karanganyar, Diselesaikan dengan Baik ‎

Karawang, 3 September 2025 – Ramainya pemberitaan di media sosial, khususnya Facebook,dan pemberitaan mengenai permasalahan pengurusan sertifikat tanah yang melibatkan warga Karanganyar akhirnya menemui titik terang. Proses yang semula dijanjikan selesai dalam waktu tiga bulan, namun hingga satu tahun belum juga tuntas, menjadi perhatian publik dan memicu kekhawatiran dari pihak pelapor.

‎Menanggapi hal tersebut, Kepala Kelurahan Nagasari, H. Hasbullah, dengan sigap memberikan klarifikasi. Ia menegaskan bahwa kasus tersebut berada di luar ranah pelayanan kelurahan karena bersifat pribadi.

Berita Lainnya  Pendamping PKH Kelurahan Nagasari Kunjungi Rumah Bu Yati di Rawa Kihujan, Tindaklanjuti Warga yang Belum Terima Bantuan



‎Ini bukan bagian dari pelayanan resmi kelurahan, melainkan urusan pribadi yang dilakukan secara individu. Namun demikian, kami tetap bertanggung jawab membantu proses mediasi agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap H. Hasbullah.

‎Setelah dilakukan proses mediasi antara pihak terkait, akhirnya kesepakatan pun tercapai. Berkas serta sejumlah nominal yang menjadi pokok permasalahan telah diserahkan kepada pihak keluarga pelapor pada hari Rabu, 3 September 2025.

‎Proses mediasi berlangsung lancar dan kondusif berkat kerja sama semua pihak yang terlibat, serta keterbukaan dalam menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

‎Pihak kelurahan mengapresiasi sikap kooperatif warga dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. Masyarakat juga diimbau untuk lebih berhati-hati dan memastikan setiap proses administrasi tanah dilakukan sesuai prosedur dan melalui jalur resmi.


‎Karnata

Bagikan>>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *